Hati-hati dengan penipuan di fjb kaskus tercinta

DENGAN ID jatmiko.b 1221581

SALAH SATU PENIPU DI FJB KASKUS.

ANE HAMPIR AJA KETIPU SM DOI TADI...
HAMPIR AJA UDA MAU TRANSFER UANG LANGSUNG...
HANYA KARNA TERGIUR HARGA MURAH...
UNTUNG KEBURU SADAR DULUAN...
: kacau:

HATI2 AJA N WASPADA....

MANA ADA TS YG JUAL BARANG HARGA MIRING..
1. PENJELASAN TIDAK LENGKAP.
2. KLO NAWAR LANGSUNG OK(PADAHAL ANE NAWARNYA AFGAN)
3. ALASAN KLO DILUAR KOTA(PEDALAMAN) JD SUSAH UNTUK COD
4. REKBER TIDAK MAU
5. BILANG KLO BARANG SUDAH DIKIRIM N MINTA DITRANFER LANGSUNG TANPA BUKTI YG JELAS

SMOGA BERGUNA UNTUK KASKUSKER YG LAIN...
JGN SMP KTIPU DI FJB KASKUS TERCINTA INI.

critanya tuh ts nawar mo jual odin harga 3 jt dan bla...bla....bla...
setelah ane post reply + ninggalin no hp...
ane di sms deh...

tuh ts kayana ngebet bgt nguber ane...
nanyain truzz beberapa kali... waktu itu ane lum bales tuh krn lg dijalan...
waktu smp hum ane bls tanya "nett nya brp gan?"
ts bls "2,8 nett nya, gmn mo gak..." (smp sms bbrp x)
cape di sms truz ane nawar "2.5 dapet gak?"
ehh gak disangka si TS langsung OK bgitu aja...
ane jd tergiur deh bs dpt odin harga murah...

selanjutnya ane tanya "bs cod gak gan? lokasi dmn?"
ehh si Ts malah balik nanya "ente daerah mana?"
ane jwb aja "ada di daerah jakbar"
truz ane tanya lg "ente dmn???"
setelah agak lama br bls TS bilang "ada di...(lupa nama desanya>> alias pedalaman mojokerto)
ane jd bingung dah gak bs cod langsung...
langsung aja ane tawarin "pke REKBER aja gan"
ehh si Ts gak mau ktnya pernah ktipu 2x sm orang pke rekber...
ane jd bingung klanjutannya hrs gmn...
truss su Ts sms lg n bilang "tranfer cash aja n barang langsung dikirim saat itu jg + minta alamat hum ane)
truzz ane balas aja "ngeri tranfer dulu gan..."
si TS bilang dy uda OTW ke tiki...
klo uda dikirim nanti dy kabarin...
gak lama kemudian si TS sms lg n bilang "barangnya uda ane kirim via dhl krn tiki tutup n barang smp besok sore n ks nmr rek nya minta ane lngsung tranfer"...

ane jd bingung... ( mana ada penjual yg mo kirim brng duluan)
truzz klo bener uda dikirim buktinya apa??? si ts bilang bkl kirim buktinya ke tread di kaskus n minta id kaskus ane...
jd makin bingung deh ane... sambil otw ke atm...

smp di atm ane makin ragu...
mendingan pul dl n cek lg lg di kaskus...
ternyata ditunggu2 blum jg dikirim buktinya...
truz di sms si TS malah marah2 bilang ane nipu dy n mo dilaporin kepolisi n sgala macem smp bilang klo pamannya kopasus ato apa lah di cijantung.... smp2 diancem mati klo gk tranfer duitnya...

ya ude dr situ ane cuekin aja si TS...

bgitulah skenarionya kejadiannya...
maap klo critanya agak brantakan...
maklum pas skul pelajaran bhs indo nya cm nilai 6...

smoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar